Selasa, 19 September 2017

INPUT ATAU UPLOAD E-BOOK DI SLIMS 8

14/09/2017


Assalamualaikum wr.wb.
   Pada kesempatan saya kali ini saya ingin berbagi sedikit bagaimana cara menambahkan buku pada slims yang telah anda install sebelum nya.

PENDAHULUAN

1.PENGERTIAN

     1.Senayan, atau lengkapnya Senayan Library Management System (SLiMS), adalah perangkat lunak sistem manajemen perpustakaan (library managemeNT Pilihan  system) sumber terbuka yang dilisensikan di bawah GPL v3. Aplikasi web yang dikembangkan oleh tim dari Pusat Informasi dan Humas Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia ini dibangun dengan menggunakan PHP, basis data MySQL, dan pengontrol versi Git. Pada tahun 2009, Senayan memenangi INAICTA 2009 untuk kategori open source.
2.LATAR BELAKANG
Latar belakang saya karena saya ingin menambahkan buku atau artikel kedalam perpustakaan online yang telah saya konfigurasi sebelum nya.
3. MAKSUD DAN TUJUAN
Agar orang dapat melihat buku yang telah saya upload dan dapat membaca nya.
4.ALAT DAN BAHAN
- Koneksi Internet
- Laptop yang sudah terinstall slims
5. WAKTU YANG DIBUTUHKAN
Jangka waktu yang saya butuhkan 30 menit.
6. TAHAP PELAKSANAAN

1. Buka perpustakaan online yang telah anda install anda masuk sebagai admin dengan mengetikkan perintah ^localhost/perpus/ beri yang ada buat di database


2. Kita masukan username dan password saya beri nama dengan :Username: Admin Password :admin
3. Jika sudah masuukan username dan password lalu klik pada menu BIBLIOGRAPHY lalu klik ADD NEW BIBLIOGRAPHY.

4. Jika sudah masukkan judul buku lalu kettikan penulis buku tersebut.
5. Setalah menulis judul lajut kita ke dibawahnya sesuai bukunya

selesai

 semoga bermanfaat

1 komentar:
Write komentar
  1. kok ga kebaca ya mba. salinan tetap tidak ada pada opacnya. mohon bantuannya

    BalasHapus