Kamis, 09 November 2017

Perbedaan Kerja Programmer dan Developer di Indonesia

A.Pendahuluan
1.Latar Belakang
Karena saat ini Progemer dan Developer sekarang sangat berkembang di 
bidang IT

2. Tujuan
Untuk Membedakan Progemer dan Developer

B.Jangka Waktu
20 menit

C. Pembahasan

Progemmer
Kerja Programmer di Indonesia adalah menyelesaikan masalah dengan menggunakan bahasa pemrograman (HTML/CSS, JavaScript, PHP, C++, dan lain-lain). Biasanya, kerja programmer membutuhkan paham algoritma dan sering bekerja sendiri. Kerja Programmer di Indonesia (dan di Wonderlabs) setidaknya menguasai satu bahasa pemrograman. Mereka biasanya merupakan lulusan dari Universitas dengan jurusan ilmu komputer atau informatika, seperti di Wonderlabs. Ada juga programmer yang bukan berasal dari Universitas, seperti pelajar sekolah menengah kejuruan di bidang informatika, atau orang yang belajar otodidak dari buku, internet, kursus, bootcamp dan sebagainya.

eveloper adalah seorang programmer yang sudah terlatih, mereka tidak hanya menyelesaikan masalah, namun juga membangun suatu produk. Developer melakukannya sesuai dengan prinsip-prinsip desain dan implementasi rekayasa perangkat lunak, termasuk hal-hal seperti kinerja, maintainability, skalabilitas, ketahanan, dan idealnya keamanan diikutkan juga.

 Developer

Developer bisa dikatakan sebagai seseorang yang dapat menggunakan banyak sistem dan bahasa pemrograman yang berbeda serta membuatnya terhubung satu sama lain. Seorang Developer merupakan seseorang yang profesional, dapat bekerja dengan orang lain, dan punya kemampuan berkomunikasi yang baik.

Mereka memiliki pengalaman yang cukup untuk menyelesaikan masalah yang sudah pernah ia selesaikan sebelumnya dan tahu mana metode yang berhasil dan mana yang tidak. Developer biasanya menggambarkan tujuan, dan mereka merancang perangkat lunak yang akan diambil. Developer memiliki lebih banyak kebebasan karena mereka memiliki pengalaman yang lebih dalam.

Kerja Programmer dan Kerja Developer memiliki sebutan lain. Programmer disebut coder, sedangkan developer disebut software engineer. Lebih sederhana, programmer bisa dikatakan seorang penyelesai masalah dan Developer bisa dikatakan seorang yang tidak hanya menyelesaikan masalah namun punya kinerja yang terstruktur dan disiplin.


Inspired by: www.codepolitan.com
Images sources: Freepik

Tidak ada komentar:
Write komentar