Jumat, 27 Oktober 2017

Pengertian BOTTelagram

24/08/2017



   Bot telegram adalah bot modern paling mudah dibuat, dibandingkan bot messenger sejenis, seperti Yahoo, Gtalk, Facebook, Line, HiChat, Whatsapp, dan lainnya.

Telegram adalah sebuah sistem perpesanan yang lintas platform dan berpusat pada keamanan dan kerahasiaan pribadi penggunanya.
Bot adalah program komputer yang melakukan pekerjaan tertentu secara otomatis.

Bot Telegram menurut katagori saya ada 2 jenis :
1. Bot API
adalah bot resmi yang disediakan oleh developer telegram yang merupakan entity
tersendiri. Fungsi utamanya membantu user manusia.
2. Bot Proto
Yakni bot yang dibuat dengan memanfaatkan aplikasi client telegram, menggunakan akun resmi pada umumnya seperti user biasa, yang dimodif sedemikian rupa, sehingga dapat dipergunakan menjadi aplikasi yang diperuntukkan menjalakan perintah tertentu, memproses pesan, dan sebagainya, layaknya sebuah bot.

Kegunaan Bot:

Bot Membantu Pekerjaan dan Aktivitas Harian Seperti kalkulator yang menghitungkan pekerjaan sulit, konversi satuan.Bot Membantu Menemukan Informasi
Mendapatkan informasi halal dari MUI, pencarian cepat search engine, menemukan tempat-tempat restaurant terdekat dengan posisi kita.

1.Bot sebagai hiburan dan sosial media
Mengirim pesan secara cepat di media sosial, notifikasi otomatis, mengecek
pertemanan, melike, main game, dlsb.

2.Bot untuk mengumpulkan informasi
Membuat voting, mengoleksi saran dan masukan, respondensi, dan sebagainya.

3.Bot untuk mengumpulkan informasi
Membuat voting, mengoleksi saran dan masukan, respondensi, dan sebagainya. Bot sesuai kebutuhan dan fungsinya, sangat banyak ragamnya.. bisa dieksplorasi sendiri yak  Seperti saya sendiri, untuk melakukan notifikasi dari BCA jika ada transferan

Tidak ada komentar:
Write komentar