Sabtu, 28 Oktober 2017

Komputer

A.Pendahuluan
1.Pengertian

Komputer berasal dari kata computare yang berarti menghitung.Pada awalnya komputer digunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmetika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.


Pengertian komputer menurut beberapa ahli :

Pengertian Komputer menurut Robert H. BlissmerKomputer ialah suatu alat elektronik yg mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.
Pengertian Komputer menurut V.C. Hamacher et alKomputer merupakan mesin penghitung elektronik yg dengan cepat dapat menerima informasi input digital, memrosesnya sesuai dengan program yg tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi.
Pengertian Komputer menurut Elias M. AwadKomputer sebuah alat hitung yg memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digital dan data analog.
Pengertian Komputer menurut Donald H. Sanderes
Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memrosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi program (Sistem Operasi) yang tersimpan di didalam penyimpannya (stored program).
Pengertian Komputer menurut Larry Long & Nancy LongKomputer adalah alat hitung elektronik yg mampu menginterpresentasikan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik.
Pengertian Komputer menurut Robert H. BlissmerKomputer ialah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.
Pengertian Komputer menurut Larry Long & Nancy LongKomputer adalah alat hitung elektronik yang mampu menginterpresentasikan dan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logika.
Pengertian Komputer menurut Williams, SawyerKomputer adalah mesin multiguna yang dapat diprogram, yang menerima data (fakta-fakta & gambar-gambar kasar) dan memproses atau memanipulasinya ke dalam informasi yang dapat kita gunakan
Pengertian Komputer menurut William M. FuoriKomputer adalah suatu alat pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.Secara luas, Komputer dapat didefinisikan sebagai suatu peralatan elektronik yang terdiri dari beberapa komponen, yang dapat bekerja sama antara komponen satu dengan yang lain untuk menghasilkan suatu informasi berdasarkan program dan data yang ada. Ringkasnya komputer digunakan untuk mengolah data dan informasi.
b. Latar Belakang
1. Dibutuhkannya alat bantu yang digunakan untuk membantu manusa dalam proses menghitung dan pengolahan data

c. Maksud dan Tujuan
1.Mempermudah dan mempercepat proses menghitung dan mengolah data

d. Hasil yang Diharapkan
Mampu mempermudah dan mempercepat proses menghitung dan mengolah data.

C. Alat dan bahan
Alat dan Bahan yang digunakan anatara lain komputer dan koneksi internet.

D. Jangka Waktu Pelaksanaan
Jangka waktu yang digunakan tanggal 3 Juni 2017 pukul 12.00-12.57

E. Proses dan Tahapan

F.Hasil yang didapatkan

G.Temuan Permasalahan
Belum ditemukannya masalah

H. Kesimpulan yang didapatkan
Komputer digunakan untuk mempermudah dan mempercepat proses menghitung dan mengolah data

I. Daftar Referensi
1. https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer
2.http://infokomputerrakitan.blogspot.co.id/2015/05/pengertian-komputer-menurut-para-ahli.html

Tidak ada komentar:
Write komentar