Rabu, 13 Desember 2017

Pengenalan BOOTSTRAP

A. JUDUL KEGIATAN
Bootstrap.

B. PENDAHULUAN
1. Pengertian
Menurut wikipedia, BOOTSTRAP adalah Aplikasi sumber terbuka yang berupa framework atau kerangka kerja untuk membangun website dinamis dengan menggunakan bahasa script CSS. BOOTSTRAP memudahkan developer dan designer untuk membuat sebuah aplikasi web menjadi cepat dan mudah dibandingkan dengan membuatnya dari awal.
2. Maksud dan Tujuan
Bootstrap ini salah satu bahasa yang digunakan dalam mendesaign sebuah website. Dengan bootstrap ini, design website menjadi lebih menarik daripada kita hanya menggunakan css saja. Di bootstrap juga menyediakan berbagai macam contoh template untuk blog, website dan lain sebagainya.
3. Hasil yang Diharapkan
Dapat memahami yang dimaksud dengan bootstrap beserta manfaatnya menggunakan bootstrap.
4. Latar Belakang
Seiring berkembangnya zaman dan teknologi yang canggih ini, bahasa yang digunakan untuk membuat tampilan semakin update dan memiliki beberapa bahasa yang semakin beragam salah satunya adalah bootstrap.

C. ALAT DAN BAHAN
- Komputer atau Laptop.

D. JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
+/- 2 jam.

E. TAHAPAN PENGERJAAN
Bootstrap adalah sebuah library framework CSS yang dibuat khusus untuk bagian pengembangan front-end website. Bootstrap juga merupakan salah satu framework HTML, CSS dan javascript yang paling populer di kalangan web developer yang digunakan untuk mengembangkan sebuah website yang responsive. Pada mulanya bootstrap bernama "Twitter Blueprint" yang dikembankan oleh Mark Otto dan Jacob Thornton di Twitter sebagai kerangka kerja untuk mendorong konsistensi di alat internal.
Dengan menggunakan Bootstrap seorang developer dapat dengan mudah dan cepat dalam membuat front-end sebuah website.
Bootsrap telah menyediakan kumpulan komponen class interface dasar yang telah dirancang sedemikian rupa untuk menciptakan sebuah tampilan yang menarik dan ringan. Selain komponen class interface, bootsrap juga memiliki grid yang berfungsi untuk mengatur layout pada halaman website. Selain itu developer juga dapat menambahkan class dan CSS sendiri, sehingga memungkinkan untuk membuat desain yang lebih variatif.
Bootstrap sendiri sudah kompatibel dengan versi terbaru dari beberapa browser seperti google chrome, firefox, internet explorer, dan safari browser. Kelebihan yang dimiliki bootstrap antara lain :

    1.Dapat mempercepat waktu proses pembuatan front-end website
    2.Tampilan bootstrap yang sudah cukup terlihat modern.
    3.Tampilan Bootsrap sudah responsive,sehingga mendukung segala jenis resolusi, baik itu PC, tablet, dan juga smartphone. 
    4.Website menjadi sangat ringan.

G. HASIL YANG DIDAPAT
Memahami kelebihan bootstrap dan memahami tentang apa itu bootstrap.

H. MASALAH YANG DIALAMI
-

I. KESIMPULAN
Bootstrap digambarkan sebagai CSS sederhana namun dibangun dengan pre-processor yang menyediakan lebih banyak daya dan fleksibilitas ketimbang CSS standar.
J. REFERENSI
https://id.wikipedia.org/wiki/PHP_Bootstrap
http://galeriprogramer.blogspot.co.id/2016/08/pengertian-bootstrap-fungsi-dan-juga.html

1 komentar:
Write komentar
  1. Wahhh, bagus sekali kak, ini sangat bermanfaat untuk saya. Penjelasan tentang bootstrap yg kakak buat ini luar biasa sekali. Karena saya baru mulai belajar bootstrap-nya, mohon bimbingannya kak, agar saya bisa menjadi seperti kakak. Perkenalkan, nama saya Vivi Silvira dari STMIK Atma Luhur(https://www.atmaluhur.ac.id/)

    BalasHapus